Lowongan Kerja PT Bank Muamalat Indonesia - Sampai November

Saat ini PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk membuka lowongan pekerjaan besar-besaran, melalui website www.naumira.com Dinda mempersembahkan kesempatan lowongan kerja yang sangat jos. PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk sebagai bank pertama murni syariah yang berkomitmen untuk menegakkan kemurnian ekonomi syariah di Indonesia dan menghadirkan layanan perbankan yang tidak hanya comply terhadap syariah, namun juga kompetitif dan aksesibel bagi masyarakat hingga pelosok nusantara.

PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk

Saat ini PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk membuka lowongan pekerjaan besar-besaran Hingga 17 November 2016. posisi dan persyaratannya sebagai berikut:

1. Desk Collection / Telecollection

Tugas Pekerjaan
•    Menelepon nasabah yang telah jatuh tempo untuk mengingatkan nasabah untuk melakukan pembayaran
•    Melakukan penagihan via telpon
 
Kualifikasi :
•    Usia maksimal 30 tahun
•    Pendidikan minimal D3 dengan IPK minimal 2.75
•    Mahir menggunakan komputer dan aplikasi MS Office
•    Rajin, tekun, supel dan komunikatif
•    Terbiasa bekerja sendiri maupun dengan team
•    Mampu bekerja dengan target dan bekerja dibawah tekanan
•    Bersedia ditempatkan di Jakarta
 
2. Appraisal Spv
Tugas Pekerjaan
  • Melakukan penilaian (appraisal) atas nilai dan keberadaan objek jaminan serta melakukan konfirmasi kepada instansi atau pihak lain sebagai sumber informasi yang dapat dipercaya terhadap objek jaminan calon nasabah dan nasabah yang mengajukan atau memperoleh pembiayaan, guna memastikan keakuratan penilaian jaminan.
  • Membuat order taksasi kepada Independent Appraisal (Kantor Jasa Penilai Publik) untuk melakukan penilaian melalui plafond pembiayaan Rp 5.000.000.000,- (Lima Milyar Rupiah) keatas dan plafond dibawahnya sesuai dengan kebijakan Manajemen.
  • Membuat laporan bulanan tentang seluruh pelaksanaan penilaian jaminan calon nasabah dan nasabah, guna memberikan masukan bagi manajemen tentang kinerja calon nasabah dan nasabah.
  • Melaksanakan pengecekan mesin-mesin yang akan dijaminkan, juga melakukan blokir jaminan BPKB kendaraan bermotor ke Kantor Polisi, untuk pengamanan jaminan sesuai dengan policy dan prosedur yang telah ditetapkan perusahaan.
  • Melakukan retaksasi 6 (enam) bulanan untuk kemudian dibuat laporan hasil penilaiannya, untuk mendukung kegiatan monitoring Penyisihan Penghapusan Aktiva (PPA).
Kualifikasi:
•    D3/S1 dari universitas terkemuka dengan IPK minimal 2.75
•    Memiliki pengalaman sesuai minimal 2 tahun
•    Bersedia ditempatkan sesuai area/cabang yang dibutuhkan
•    Mampu menganalisa secara yuridis data nasabah

3. Verification & Appraisal Spv
Tugas Pekerjaan
•    Manager/Asst Manager:
•    S1 Hukum/Teknik Universitas Terkemuka dengan IPK Min 2.75
•    Pengalaman Appraisal min 3-5 tahun
•    MAPPI (PDProperty 2)
•    Pengalaman dalam investigasi lapangan

Staff:
•    S1 Law / Technique
•    Exp in appraisal 1-3yrs
•    MAPPI (PDProperty 1)
•    Pengalaman dalam investigasi lapangan
•    Job Desc:
•    Melaksanakan penyidikan atas keabsahan dan nilai jaminan dari nasabah dan calon nasabah guna menjamin legalitas dan nilai objek yang akan dijaminkan telah memenuhi ketentuan baik dari Aspek Ekonomis maupun Aspek Yuridis serta melakukan review hasil penilaian KJPP (Independent Appraisal).
 
4. Legal & Financing Support Manager
Tugas Pekerjaan
  1. Melakukan analisa yuridis, analisa kontrak dan opini legal calon nasabah dan nasabah yang mengajukan atau mendapatkan pembiayaan, guna memastikan tindakan hukum yang akan dilakukan telah berjalan sesuai dengan yang dipersyaratkan.
  2. Meneliti kelengkapan dokumen pendukung pengikatan, untuk memastikan bahwa proses pengikatan baik pembiayaan maupun jaminan, berjalan dengan lancar dan sesuai dengan hukum yang berlaku.
  3. Melakukan pengikatan pembiayaan dan jaminan secara sempurna berkoordinasi dengan notaris/PPAT, untuk meminimalisasi resiko pembiayaan yang akan diberikan.
  4. Bertanggung jawab atas keabsahan dan penyimpanan dokumen pembiayaan dan menerima penyerahan akta-akta pembiayaan dan jaminan yang telah selesai dari Notaris untuk selanjutnya disimpan di tempat yang seharusnya serta data-datanya dapat digunakan untuk mendukung proses pelaporan kepada pihak-pihak yang terkait.
  5. Membantu memeriksa kelengkapan permohonan pembukaan rekening giro atau escrow atas permintaan Customer Service, agar memenuhi ketentuan Bank Indonesia mengenai pembukaan rekening giro dan escrow.
  6. Setiap pengikatan pembiayaan harus dicatat dalam buku register berikut check list kelengkapannya.
  7. Merekapitulasi dan mengadministrasikan dengan baik seluruh file hasil analisa yuridis, analisa kontrak, laporan pengikatan, opini legal dan pembukaan giro dan escrow, serta file-file lain yang berhubungan dengan seksi legal, agar dapat dikembangkan sistem administrasi dan laporan tersebut di bagian dan dipergunakan sebagaimana mestinya disaat diperlukan oleh pihak/bagian lain.
  8. Melakukan konfirmasi kepada Account Manager (AM) perihal perbedaan struktur/persyaratan pembiayaan antara yang tercantum dalam Usulan Pembiayaan dengan Offering Letter serta dengan fisik dokumen yang ada untuk memastikan proses pembiayaan dapat berjalan lancer ssuai dengan yan dipersyaratkan oleh Komite Pembiayaan.
Kualifikasi:
•    S1 Hukum dari universitas terkemuka dengan IPK minimal 2.75
•    Pengalaman di Legal Banking atau law firm minimal 3 tahun
•    Bersedia ditmpatkan di cabang yang telah ditentukan
 
5. Prescreen & Admin Custody (Settlement) Staff
Tugas Pekerjaan 
  1. Membuat laporan bulanan agar dapat memberikan informasi kepada pihak-pihak terkait dan dapat dipergunakan apabila diperlukan, yang terdiri dari : Laporan Realisasi Pembiayaan, Laporan TBO, Laporan LCU, Laporan Pembiayaan Back to Back, Laporan SID BI dan Laporan FPN, KUT, PPAP, KAP, BDR, NPF.
  2. Melakukan proses adminitrasi atas Dropping Nasabah :
  3. Mengecek semua data sudah lengkap sesuai dengan persyaratan komite, OL.
  4. Telah ada cover note
  5. Dana untu biaya-biaya & blokir sudah ada
  6. Melakukan input asuransi
  7. Cover asuransi telah disetujui oleh asuransi
  8. Menghitung biaya-biaya, dan membuat memo pemindah bukuan.
  9. Melakukan pengadministrasian proses pelepasan jaminan sementara, pelepasan jaminan lunas dan sebagian, agar dapat dimonitor jaminan yang masih terkait dengan nasabah.
  10. Melakukan penutupan asuransi atas jaminan pembiayaan nasabah melalui pihak asuransi, melakukan koordinasi agar jaminan pembiayaan atas fasilitas yang diberikan oleh Bank Muamalat tercover sesuai dengan yang dipersyaratkan.
  11. Melaksanakan BI Checking untuk mengetahui performance calon nasabah/nasabah pembiayaan.
  12. Mengelola Safe keeping dan Loan Documen, untuk memastikan bahwa data-data dan dokumen yang ada dalam file nasabah tersebut teradministrasi dan tersimpan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku.
Kualifikasi:
•    Pendidikan S1 dengan IPK minimal 2.75
•    Pengalaman dalam manajemen dokumen pembiayaan minimal 3 tahun
•    Teliti dan rapi dalam pengadministrasian dokumen
•    Domisili sesuai kebutuhan akan diutamakan
 
Cara Pendaftaran:
Jika anda tertarik dengan lowongan kerja Bank Muamalat silahkan daftarkan diri anda secara online melalui website resmi berikut ini, dengan cara klik daftar dibawah ini: KLIK >>> Daftar
Klik Suka Artikel Ini :

Posting Komentar

 
Copyright © 2018 Loker Nusantara
Created By Website